Skip to main content

Review: Lipstik Wardah Untuk Kulit Sawo Matang

Wardah Exclusive, Intense Matte, dan Long Lasting

Wardah Exclusive, Matte, Long Lasting (dok.pribadi)

Pada postingan kali ini saya ingin membagi pengalaman menggunakan Lipstik Wardah varian Exclusive, Intense Matte, dan Long Lasting.

Pada dasarnya saya bukan tipe wanita yang hobi berdandan, bahkan saat ke party saya lebih nyaman mengoleskan (semacam) BB Cream daripada mengaplikasikan bedak di wajah.

But, beberapa bulan belakangan ini entah mengapa saya suka sekali membaca artikel mengenai lipstik.

(Mungkin karena banyak undangan dari keluarga & teman ke acara party-nya, BINGUNG mau pakai lipstik warna apa?).

Selama ini hanya (NEBENG)  lipstik dari Sang Mama (lipstik kok dipinjam, beli dong! :D :D)

Setelah cek & ricek ternyata banyak sekali ulasan mengenai Lipstik Wardah (warnanya bervariasi & HALAL).

Sebagai salah satu wanita Indonesia yang berkulit sawo matang (cie, cie, hmmm) …

Saya mendapatkan referensi dari hasil membaca berbagai jenis artikel bahwa:

Wardah Exclusive Nomor 32 (Sheer Brown)
Wardah Exclusive No. 35 (Great Berry)

 "Sheer Brown" & "Great Berry" 
(sumber: beautynesia.com)

Wardah Intense Matte Nomor 11 (Choco Town)
Wardah Long Lasting Nomor 7 (Raspberry)

COCOK  ATAU BOLEH BANGET UNTUK KULIT SAWO MATANG.

Adapun warna lain yang direkomendasikan untuk kulit sawo matang antara lain:

Wardah Exclusive No. 34 (Sweet Orchid )
Wardah Exclusive No. 47 (Light Rose)

Wardah Long Lasting No. 12 (Merah Maroon)

Wardah Intense Matte Nomor 02, 03, 04, dan 08 (setelah cek & ricek ternyata lipstik wardah varian ini (SEMUA) warnanya CANTIK-CANTIK).

DLL.

Berhubung saya pemula dalam dunia “PER-lipstik-AN”, saya melakukan percobaan dengan tiga warna Lipstik Wardah dari varian yang berbeda (exclusive, matte, long lasting).

(KLO ADA VARIAN LAIN, TOLONG DIKASI TAHU “COMMENT-NYA”, YA!).

INI HASILNYA: 

LET’S SEE …

1. Lipstik Wardah Exclusive Nomor 32 “Sheer Brown”

Wardah Exclusive nomor 32 “Sheer Brown” (dok.pribadi)


Dari tiga jenis Lipstik Wardah  …

Ini merupakan  varian yang paling ekonomis karena harganya di bawah  40 ribu rupiah.

Kualitas, model, warna  packing  luar, dan  dalam BAGUSSS! (menurut selera saya).

Di situ tertulis bahwa Lipstik Wardah ini mengandung squalane, vit-e, olive & jojoba oil.

ITU KELEBIHANNYA.

Setelah saya aplikasikan di bibir …

Hmm.

Sesuai ingredients-nya, lipstik varian ini teksturnya lembut & berminyak.

Maksudnya, menjadikan bibir kita LEMBAB.

BAGAIMANA WARNANYA?

"Sheer Brown" setelah diaplikasikan di bibir

Seperti perpaduan coklat muda + peach (PENDAPAT ORANG AWAM).

Menurut kalian bagaimana???

Kalau di dunia nyata, saya melihat & merasa WARNA & TEKSTUR-nya “11-12” ALIAS CREAMY OR LEMBUT BANGET!

Hasilnya mungkin tidak sama pada bibir setiap orang. Bergantung warna (dasar) bibir & warna kulit pemakainya (pasti akan memberikan kesan yang berbeda).

Oh iya, sebelum mengaplikasikannya, terlebih dahulu saya MENGOLESKAN SEDIKIT, KIT, KIT (*lip ice) di bibir, (Saya diamkan sekitar 1 menit).

(Waktu itu bibir saya lagi kering banget, TAKUT lipstiknya tidak rata/ menggumpal).

Setelah mengaplikasikan lipstik ini & merasakannya beberapa jam …

Saya menyimpulkan bahwa lipstik wardah exclusive ini cocok digunakan sehari-hari, misalnya:

DI RUMAH
DI KAMPUS
JALAN-JALAN
:D

Kalau untuk ke pesta, apalagi pesta pernikahan atau party yang menyediakan makanan berkarbohidrat, berkuah, berminyak, dan sebagainya (SEBAIKNYA DIPIKIR-PIKIR DULU).

BECAUSE, wardah varian ini mudah sekali TERHAPUS DARI INGATAN. Eh, maksudnya dari bibir kita.

Mungkin karena teksturnya yang berminyak itu & warnanya yang “pastel banget”.

So, Apakah Wardah Exclusive Nomor 32 “Sheer Brown” COCOK untuk KULIT SAWO MATANG?

Menurut … (aku mah apa atu) “BOLEH-BOLEH AJA”.

2. Lipstik Wardah Intense Matte Nomor 11 “Choco Town”

 Wardah Intense Matte nomor 11 “Choco Town” (dok.pribadi)

Menurut aku Lipstik Wardah varian ini warnanya klasik banget (kok saya jadi ingat Betharia Sonata, yah, hehe).

Dari namanya aja “Choco Town” itu sudah berkesan SYEKSI.

Harganya cuma 40 ribu-an :)

Seperti biasa sebelum mengaplikasikan lipstik di bibir, aku menggunakan pelembab terlebih dahulu.

Lipstik ini saya oleskan tipis-tipis aja, and … ini hasilnya:

Wardah “Choco Town” setelah diaplikasikan di bibir

Maaf kalau perbandingannya NGGAK imbang, kalah telak dengan bibir si model :D :D (FOKUS KE WARNANYA AJA).

Kalau dioleskan secara tipis-tipis, warnanya ya …, agak keungu-unguan gitu.

Saya belum berani mengoleskan tebal-tebal (hihi …)

Lipstik Matte Wardah ini cukup tahan lama, apalagi jika dibandingkan dengan Lipstik Exclusive Wardah.

Menurut aku varian ini boleh banget digunakan untuk ke acara yang “mewajibkan” kita untuk makan & minum yang “berat-berat” karena warnanya yang tahan lama itu.

But, kalau kamu mau pakai untuk sehari-hari, ya mengapa tidak.

Pada intinya lipstik wardah varian ini “cukup menyenangkan” dan nyaman diaplikasikan di bibir kita.

So, apakah lipstik Matte nomor 11 ini cocok untuk si kulit brown?

Sebaiknya kamu langsung coba sendiri!

3. Lipstik Wardah Long Lasting Nomor 07 “Raspberry”

Wardah Long Lasting no.07 "Raspberry" (dok.pribadi)

(JUJUR) saya tidak tahu apa perbedaan Lipstik Wardah Intense Matte dengan Wardah Long Lasting (tolong kasih tahu, comment-nya).

Because, keduanya memiliki kemasan luar & dalam yang nyaris sama.

Dari segi kualitas, ketahanan warnanya, juga hampir sama.

Harganya sama dengan Wardah Intense Matte :)

Oh iya, yang saya suka dari lipstik matte & long lasting ini adalah packingnya yang ramping banget (dibandingkan dengan packing Wardah Exclusive).

Jadi, sangat pas saat diaplikasikan di bibir kita (gak blepotan gitu), apalagi buat kamu yang punya bibir tipis (hihi).

Hanya saja harus hati-hati saat mengaplikasikannya di bibir karena packing-nya yang langsing & “lembut itu” (TAKUT NANTI PATAH HATI), maksudnya PATAH BENERAN.

Setelah saya mengaplikasikannya di bibir, dan hasilnya:

Wardah "Raspberry" setelah diaplikasikan di bibir

Saya mengoleskannya gak tebal-tebal amat.

Menurut saya Lipstik Wardah “Raspberry” ini merupakan perpaduan antara pink + ungu yang menghasilkan kesan warna pink atau ungu yang tidak “NORAK”.

Kalau kamu mengoleskan di bibir secara maksimal warnanya seperti warna bibir si model itu.

But, si model memiliki bibir seksi (hehe) + kulit yang lebih cerah (putih). Jadi, kesan yang dihasilkan pasti berbeda :D

So

Apakah Wardah nomor 07 “Raspberry” ini COCOK untuk kulit coklat?

Hmm …

Saya CUMA mau bilang, Jangan RAGU mencobanya!

 Iseng aja, saya padukan "choco town" + raspberry (olesnya tipis-tipis) :D

Terima kasih sudah mampir.

Baca juga:                            



#Hanya ingin berbagi pengetahuan & pengalaman hidup

Comments

Popular posts from this blog

Review: Natur-E Advanced & Natur-E 300-IU

Kulit Lembab, Segar, dan Glowing dengan Natur-E Apa kabar … (Tidak tahu mengapa akhir-akhir ini saya hobi sekali me- review “sesuatu”) Memang ada keuntungannya? Mungkin …   :D (masih rahasia) So … Pada kesempatan sebelumnya, saya sudah me- review "Handbody Citra Mangir Jawa & Anggur India" . Kali ini saya ingin sekali membagi pengalaman positif tentang Vitamin Kulit Natur-E Advanced & Natur-E 300-IU . Friends, di awal kuliah S1 (sekitar tahun 2009) saya pernah mengonsumsi Natur-E 100-IU (warna hijau). (Kalau tidak salah zaman itu memang Natur-E hanya punya satu varian). Namun, saya kurang teratur mengonsumsinya. Maklum, waktu itu kesadaran untuk merawat kulit belum seperti sekarang ini (wkwkwk). Nah, di zaman now , saat perkembangan teknologi informasi sudah sedemikian mudahnya diakses, maka info seputar pentingnya menjaga kesehatan kulit pun mudah sekali didapatkan. Selain itu , sebagai wanita Indonesia yang ting

Keloid (Pengalaman Suntik Keloid di Rumah Sakit) (7)

Alhamdulillah, Keloid Itu Akhirnya Sembuh  Dalam tulisan kali ini saya ingin menghidangkan dan membagi pengalaman tentang  proses penyembuhan  masalah kulit yang saya alami, yaitu  KELOID. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya  menyebut keloid  ini semacam  daging yang tumbuh  di bekas luka, misalnya: bekas cacar air, bekas gigitan nyamuk yang digaruk hingga menyebabkan lecet, bekas luka karena terjatuh, bekas luka bakar, dsb.  Untuk lebih jelasnya, berikut ini gambar keloid yang tumbuh di dada saya. Keloid yang tumbuh di bagian dada tersebut berawal dari cacar air yang saya alami pada tahun 2002 . Sebagai anak berusia 11 tahun yang penuh dengan rasa penasaran, saya selalu memperhatikan cacar air tersebut & akhirnya tergoda untuk menyentuh, memencet, dan mengorek-ngorek cacar air yang sudah mulai mengering itu.  Alhasil, bukannya sembuh atau kempes, bekas cacar air tersebut malah menimbulkan masalah baru, yaitu  keloid. Bisa jadi saat itu kuku saya

Pengalaman Terkena Penyakit Kulit Sarampa

Sarampa, Penyakit Apa Itu? dok. pribadi Assalamu Alaikum Friends … Pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman terkena penyakit kulit bernama Sarampa . Sepanjang perjalanan hidup (dramatis dikit), pertama kalinya di bulan April 2019 saya mengalami gatal yang sangat, sangat luar biasa pada sekujur tubuh. Awalnya saya pikir semua itu disebabkan oleh ulat bulu karena sudah seminggu, hewan imut tersebut berwara-wiri di halaman & di dalam rumah. Saya juga heran mengapa hewan kecil tersebut tiba-tiba saja berseliweran, bukan hanya di rumah saya tetapi di rumah tetangga-tetangga yang lain. Ilustrasi wabah ulat bulu Jangan-jangan kami terkena wabah ulat bulu :D Baca Juga: 4 Karakter Pria Yang Diidamkan Wanita Di sisi lain, saya juga menduga-duga bahwa gatal yang saya alami bukan hanya disebabkan oleh ulat bulu, melainkan karena saya baru saja mengganti produk sabun cair. Mungkin kandungan bahan di dalamnya tidak cocok dengan k