Skip to main content

Review: Natur-E Advanced & Natur-E 300-IU

Kulit Lembab, Segar, dan Glowing dengan Natur-E



Apa kabar …

(Tidak tahu mengapa akhir-akhir ini saya hobi sekali me-review “sesuatu”)

Memang ada keuntungannya?

Mungkin   :D (masih rahasia)

So …

Pada kesempatan sebelumnya, saya sudah me-review "Handbody Citra Mangir Jawa & Anggur India". Kali ini saya ingin sekali membagi pengalaman positif tentang Vitamin Kulit Natur-E Advanced & Natur-E 300-IU.

Friends, di awal kuliah S1 (sekitar tahun 2009) saya pernah mengonsumsi Natur-E 100-IU (warna hijau). (Kalau tidak salah zaman itu memang Natur-E hanya punya satu varian).

Namun, saya kurang teratur mengonsumsinya. Maklum, waktu itu kesadaran untuk merawat kulit belum seperti sekarang ini (wkwkwk).

Nah, di zaman now, saat perkembangan teknologi informasi sudah sedemikian mudahnya diakses, maka info seputar pentingnya menjaga kesehatan kulit pun mudah sekali didapatkan.

Selain itu, sebagai wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis + polusi udara yang makin parah, itu semua sudah cukup menjadi alasan untuk melakukan perawatan kulit dari luar & dalam.

Baca juga:
Review: Natur E Daily Nourishing Face Mist

(BASA BASI DIKIT :D)

Baiklah

Niat awalnya sih mau beli Natur-E 300-IU karena sebelumnya sudah baca di website resminya Natur-E kalau kemasan warna orange ini boleh banget untuk perempuan usia 23-35 tahun.

Ternyata stok-nya habis. Padahal minggu lalu di supermarket favoritku itu persediaannya masih banyak buaanget. Berarti peminatnya lumayan juga.

Stok yang tersedia cuma Natur-E Advanced (astaxanthin + lycopene) & Natur-E 100-IU.

Kalau beli yang packing-nya warna hijau, gimana yah?


Natur-E 100-IU (natur-e.co.id)

Saya sempat membaca di website resmi Natur-E bahwa kapsul berwarna hijau paling bagus untuk usia 18-25 tahun. Umur saya kan sudah 25+++ (hehe …)

Akhirnya saya minta sama Si Mbak untuk mengambilkan Natur-E packing warna putih.

Sejenak saya mengamati keterangan pada kemasannya.

Ternyata tidak ada penjelasan seperti di website-nya bahwa varian ini dikhususkan untuk perempuan usia 35 tahun ke atas.

Intinya, hanya ada aturan mengonsumsinya saja.

Daripada niat baik saya tidak terlaksana, saya pun memutuskan membeli Natur-E Advanced 100-IU (packing warna putih).

Harganya sekitar Rp. 38.000 ribu (isi 16 kapsul)

Kemasan Natur-E Advanced 100-IU

Malas juga cari di tempat lain :D

Sampai di rumah saya langsung cari via Eyang Google pengalaman atau hasil review para blogger tentang penggunaan Natur-E Advanced ini.

Ternyata Natur-E jenis ini memang dominan dikonsumsi oleh wanita berusia 30-an.

Namun, saya juga mendapatkan review dari beberapa blogger yang masih berusia di bawah 30 tahun bahwa mereka sudah mengonsumsi Natur-E Advanced karena dosis Vitamin E-nya masih wajar untuk konsumsi harian.

Memang ada bahan tambahan alami, yaitu astaxanthin dari ganggang merah & lycopene dari tomat yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dini.

Friends, sebelum saya sampai pada review atau pengalaman pribadi mengonsumsi Natur-E, tentu perlu penjelasan ilmiah untuk menghilangkan keraguan terhadapnya.

(Ternyata saya masih ber-BASA-BASI :D)

Yup, saya mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Natur-E dari para blogger, website resmi (natur-e.co.id), alodokter.com, dokter.id sains.kompas.com, viva.com, dan informasi dari sumber-sumber lain, yang (insya Allah) terpercaya.

Maaf, sumber-sumber lain itu … (saya lupa mencatat alamat web-nya). Yang saya garis bawahi di atas itu, kebetulan karena saya masih mengingatnya.

Pencarian itu memberi saya pengetahuan baru yang mungkin bisa menjawab pertanyaan teman-teman mengenai konsumsi vitamin (Natur-E).

Berikut ini rangkuman informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber di rumah Eyang Google.

Let’s see...

1. Tingkat Kebutuhan dosis Vitamin E berbeda-beda pada setiap orang, bergantung pada beberapa hal, antara lain:

~JENIS KULIT

(a)  Untuk kulit normal membutuhkan vitamin E antara 100-300 IU;

(b)  Untuk kulit kering membutuhkan 300 IU agar lebih lembab; 

(c) Untuk kulit berminyak, tidak disarankan untuk mengonsumsi vitamin E dalam dosis tinggi karena justru membuat kulit semakin berminyak. Dosis yang disarankan adalah 100-200 IU.

~TINGKAT USIA

(a) Di usia muda, tingkat kolagen kulit masih bagus sehingga regenerasi kulit masih lancar. Oleh karena itu, 100-IU sehari sudah mencukupi.

(b) Semakin tua usia seseorang, maka metabolisme kulit juga menurun akibat radiasi & kontaminasi. Oleh karena itu, kebutuhan vitamin E-nya semakin bertambah (di atas 100-IU)

2. Menurut Dr. Maria Margaretha, Medical Manager PT Daria Varia  Laboratoria, normalnya setiap hari kita membutuhkan sekitar 100-300 IU (International Unit) vitamin E.

Dosis vitamin tersebut harus pas, tidak kurang & tidak lebih.     

Jika mengomsumsi suatu produk vitamin yang dosisnya tidak tepat, hasilnya juga tidak akan maksimal bagi tubuh.

~AKTIVITAS

Semakin lama seseorang berada di bawah paparan sinar matahari (apalagi kalau tiap hari), semakin banyak ia membutuhkan vitamin E.

Jika kamu wanita dewasa yang selalu beraktivitas di luar ruangan + memiliki kulit kering = butuh 200-300 IU vitamin E.


INFO PENTING, NIH.

Salah satu akibat kelebihan vitamin E adalah peningkatan berat badan. Di dalam tubuh, vitamin E akan terserap sempurna dengan bantuan lemak.

Semakin tinggi dosis vitamin E yang masuk, maka lemak yang dibutuhkan tubuh juga makin tinggi.

Mungkin itu penyebab seseorang yang mengonsumsi vitamin E merasa nafsu makannya meningkat & akhirnya menjadi gemuk.

Sebaliknya, JIKA berat badan kamu normal alias TIDAK memiliki kandungan LEMAK YANG TINGGI, maka mengonsumsi vitamin E dosis kecil akan lebih efektif.

WHY?

Karena PENYERAPAN vitamin E DIPENGARUHI  oleh ASUPAN LEMAK.

Makin banyak vitamin E yang dikonsumsi, makin banyak lemak yang dibutuhkan untuk menyerapnya.

Selanjutnya …

BAGAIMANA CARA TEPAT MENGONSUMSI VITAMIN E?

TERDAPAT ANGGAPAN BAHWA MENGONSUMSI VITAMIN E BAIK DILAKUKAN SEBELUM TIDUR, ITU MITOS.

Kalau OMEGA 3 memang lebih baik dikonsumsi sebelum tidur karena saat tidur otak melakukan regenerasi.

So, waktu terbaik mengonsumsi vitamin E BUKAN didasarkan pada pagi, siang, atau malam, MELAINKAN pada saat kita selesai makan.

Kok Begitu, yah?

Because, vitamin E, (D, A, dan K) termasuk jenis vitamin yang larut dalam lemak. Oleh karena itu, vitamin-vitamin tersebut sebaiknya dikonsumsi bersama lemak, seperti dikonsumsi dengan segelas susu atau setelah mengonsumsi makanan (lemak dari makanan).

So, kalau bisa, konsumsilah vitamin E dengan dosis terbagi, misalnya pagi, siang, atau malam hari sehingga tubuh lebih mudah mengolahnya.

Oh iya, karena sifat vitamin E yang larut dalam lemak, maka mengonsumsi vitamin E (dalam jangka panjang) harus berhati-hati (baca aturan pakai) agar tidak terjadi penumpukan dalam jaringan lemak tubuh.

APAKAH MENGONSUMSI VITAMIN E DALAM JANGKA PANJANG DAPAT MEMBAHAYAKAN GINJAL?

Natur E dengan kandungan vitamin E alaminya bersifat larut dalam lemak sehingga pengeluaran dari dalam tubuh dilakukan melalui saluran pencernaan (feses/tinja), BUKAN melalui Ginjal.

Jadi, mengkonsumsi vitamin E (sesuai dosis) dalam jangka panjang tidak mengganggu fungsi ginjal.

APA SAJA KANDUNGAN ALAMI NATUR-E?

Minyak kecambah
Minyak biji bunga matahari
Minyak kacang kedelai
Astaxanthin dari ganggang merah
Lycopene dari tomat

Adapun sumber vitamin E alami juga dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, minyak nabati, daging sapi, sereal, kacang-kacangan, buah, telur, dan daging unggas.

Perlu diketahui & (diingat) bahwa konsumsi vitamin E tidak boleh lebih dari 1500-IU perhari.

APAKAH NATUR-E HALAL?

Sebagaimana kita ketahui bahwa cangkang kapsul Natur-E itu lunak (soft capsule) yang mudah ditelan dan mudah larut dalam tubuh.

Kapsul lunak tersebut terbuat dari gelatin yang berasal dari tulang rawan sapi.

Gelatin tersebut telah sesuai persyaratan Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM).

JADI, HALAL & AMAN DIKONSUMSI. ALHAMDULILLAH YA …

CUKUP PENJELASANNYA?

Now, fokus pada pengalaman pribadi, bukan pengalaman orang lain (hehe).

Setelah mendapatkan informasi-informasi di atas, aku segera mengonsumsi Natur-E Advanced 100-IU yang juga mengandung astaxanthin + lycopene.


Kapsul lunak berwarna merah "Natur-E Advanced"

JUJUR, aku tidak mengonsumsi vitamin E ini tiap hari. Jadi, dalam seminggu aku hanya mengonsumsinya sebanyak 3 kali saja.

Misalnya, tiap hari SENIN, KAMIS, dan MINGGU.

BETUL. Aku memberi jarak waktu tiap dua hari dalam mengonsumsi vitamin tersebut.

Ya, ya, saya tahu bahwa “aturan pakainya”, kan minimal 1 kapsul sehari. Namun, konsumsi vitamin juga harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita.

Berhubung kulit saya tidak kering-kering amat (semenjak rutin mengaplikasikan handbody lotion pada kulit), maka perawatan kulit dari dalam pun tidak saya lakukan “secara berlebihan”.

Alhamdulillah, semenjak melakukan perawatan luar + dalam / handbody + Natur-E, kulit saya tidak terlalu kering seperti dahulu kala (zaman purba kali :D).

Kulit wajah saya sih sebenarnya termasuk NORMAL. Namun, kulit tubuh (sebelum perawatan itu), seperti: tangan, kaki, punggung, perut, dsb., memerlukan perawatan ekstra karena cenderung (agak) kering.

Perubahan lain yang saya rasakan pada kulit semenjak teratur mengonsumsi Natur-E adalah kulit yang terasa lebih lembab & segar.



Habis beraktivitas di luar ruangan, 
pencahayaan normal 

But, kulit yang segar & lembab pasti terlihat glowing.

Kalau perubahan warna kulit sih gak ada. Kulit saya tetap aja sawo matang (agak putihan kalau pakai pelembab POND’S) (GENETIK) :D

Oh, ya. Saya mengonsumsi Natur-E setelah makan, pernah juga sehabis minum susu.

Alhamdulillah sampai sekarang baik-baik aja.

Saya tidak tahu, apakah mengonsumsi vitamin E secara rutin memengaruhi siklus haid?

Karena semenjak rutin mengonsumsi Natur-E (meskipun hanya 3 kali setiap minggunya), Siklus Haid Saya Menjadi Teratur.

Padahal sebelumnya sering telat beberapa hari bahkan sampai 1 minggu. (Mungkin pengaruh psikologis juga)

Tapi benar lho, siklus haid saya teratur sekali semenjak mengonsumsi vitamin-E ini.

Rambut saya juga sudah nggak (terlalu) rontok seperti dulu.

Wallahu Alam (apakah efek dari vitamin E ini?).

Jangan-jangan selama ini tubuh saya memang kekurangan vitamin E? :D :D

Apa lagi, yah?

Semenjak Natur-E Advanced-nya habis dikonsumsi, saya memutuskan untuk membeli Natur-E 300-IU (kemasan orange).

Harganya gak terlalu berbeda dengan Natur-E Advanced (isi 16 kapsul)

Kemasan Natur-E 300-IU

Berhubung Mama saya juga mengonsumsi Natur-E (varian Advanced 100-IU), maka momen ini saya manfaatkan saja (hoho) :D

So, Saya mengonsumsi kedua-duanya, yaitu Natur E 300-IU + Natur E Advanced 100-IU.

Maksudnya BUKAN dikomsumsi secara bersamaan dalam satu waktu :D

Kapsul lunak Natur-E 300-IU berwarna kuning-transparan :)

Kalau hari Senin saya mengonsumsi Natur-E Advanced, maka hari Kamis saya mengonsumsi Natur-E 300-IU, (diselang-seling gitu tiap dua hari sekali, dst.). Serakah banget! :D

APAKAH ADA EFEK SAMPING YANG DIRASAKAN SELAMA MENGONSUMSI NATUR-E?

Alhamdulillah sampai sekarang kondisi kulit & tubuh saya baik-baik saja. Berat badan saya juga tetap normal.

Kalau masalah jerawat pasti wajar, yah? Apalagi sesaat sebelum, sedang, atau sesudah menstruasi.

Pada intinya konsumsi Natur-E yang tidak melebihi dosis harian, insya Allah aman aja kok bagi tubuh kita.

Perawatan dan penanganan masalah kulit harus juga ditangani dengan benar dari luar agar hasil akhirnya maksimal :)

Baca juga:
Sekian dulu.

Terima kasih sudah mau mampir :)

Sumber: Pengalaman pribadi, natur-e.co.id, alodokter.com, dokter.id, sains.kompas.com, viva.com, berbagai sumber lain.


#Hanya ingin berbagi pengetahuan & pengalaman hidup 

Comments

  1. Reviewnya sangat lengkap. Suka banget💕💕

    ReplyDelete
  2. Makasih kk review nya lengkap bat😍

    ReplyDelete
  3. Kalo saya dr tahun 2016 sampai skrg mengkonsumsi natur e 100ui juga Natur e 400ui bahkan juga nouriskin dan thn 2019 natur e 300ui...
    Puji Tuhan ....saya berumur 38thn msh kelihatan sprti anak"...kulit saya bersih bercahaya ketika berada ditarik matahari.
    Tmbh bersih dan kulitku glowing ...
    Tumit kakiku tdk pecah muka tdk brjerawat flek makin lama makin menghilang...pkkx bermanfaat.
    Aku juga pake handbody natur e hijau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nice info Mbak Anneke.

      Saya semakin semangat u/ merawat kulit dr dalam & luar.

      Makasi sdh mw mampir 😀

      Delete
    2. Kk sya jg flek hitam menebal pipi kirikanan,pengen coba minum natur nya. Kk minum yang mana dan dri luar pake ap yahhh tetimakasih sebelumnya

      Delete
    3. Aku minum Natur E yg box-nya warna orange (usia 25-35).

      Pagi hari aku rutin cuci muka pakai produk Facial Wash dari Ponds Acne Solution untuk mencegah/mengatasi jerawat.

      Setelah itu aku pakai Natur E Face Mist kemudian aku aplikasikan Daily Face Cream-nya Natur E.

      Aku tidak pernah pakai bedak karena kurang cocok dengan kulit. Jadi, biasanya pakai pelembab aja.

      Di malam hari sebelum tidur aku pakai Facial Wash Ponds White Charcoal lalu dilanjutkan dengan cream malam dari Ponds White Beauty (Night Cream-nya).

      Oh iya, 1-2 kali dalam seminggu aku aplikasikan Peeling Mundisari dari Mustika Ratu. Peeling ini sangat bagus untuk menghaluskan kulit wajah.

      Sekali seminggu aku juga aplikasikan Masker Hitam dari Vienna. Ini sangat bagus untuk membersihkan wajah & mengangkat komedo.

      Coba perawatan rutin dari luar dulu selama sebulan. Kamu tidak harus menggunakan produk-produk yg aku gunakan di atas. Boleh pakai produk yg cocok dengan kulitmu.

      Intinya, wajah itu harus rutin dibersihkan 2 kali sehari & jangan malas menggunakan pelembab.

      Kalau sudah mencoba semaksimal mungkin merawat kulit dari luar, tapi belum ada perubahan, coba konsultasikan ke dokter kulit karena mungkin flek hitam itu pemicunya berasal dari dalam tubuh.

      Maaf, jawabannya panjang banget, semoga gak mengantuk bacanya 😀

      Makasih sudah mampir & berbagi pengalamannya.





      Delete
  4. Makasihhh ya, infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu kalau untuk usia 25xx bagusnya yang oranye (efek nggak cek web Natur e). Terlanjur minum hijau deh 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ...

      Gak papa Mbk Reksita, klo Natur E hijaux sdh habis, yg warna orange menyusul 😀

      Makasi sdh mampir.

      Delete
    2. Alhamdulilah...sy suka blog dri kaka. Sy jg konsumsi natur e 100/300 . Kdang nurisskin

      Delete
  6. Kak mau tanya umur sya 22 wajah sya berjerawat dan kulit sya sangat kering cocoknya mengkonsumsi nature e yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo umurx masih 22 cocokx sih Natur-E 100 IU (packing warna hijau).

      Sebaikx rutin bersihkan wajah pakai facial wash (u/ kulit berjerawat, boleh merk apa aja yg penting cocok di kulit) setiap pagi (pakai air hangat) & malam hari sebelum tidur.

      Cara ini sdh aq lakukan dr dulu.

      Klo kulit berjerawat sebaikx hindari memakai bedak, cukup pakai pelembab aja.

      Kamu juga bisa coba Natur-E Face Mist, bagus u/ melembabkan kulit.

      (Ini cuma saran berdasarkan pengalaman pribadi 😀).

      Makasih sdh mw mampir.

      Delete
  7. Sya mengkonsumsi nya 1 pil sehari Saya pake natur e 300IU
    Apa gak ada masalah kalo minum 1 pil sehari??
    Mohon jawabannya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah aman2 aja kok selama dosisnya tdk berlebihan 😀

      Klo bisa berikan jarak dalam mengonsumsinya.

      Aq pribadi tdk mengonsumsi Natur E tiap hari.

      Paling cuma 3 kali dalam seminggu

      Sebagian tulisan ini adalah pengalaman pribadiq.

      Untuk lebih jelasnya, klo ada kesempatan kamu bisa konsul dengan dokter kulit atau kunjungi website resmi Natur E.

      Makasih yah sdh mw mampir.

      Delete
  8. Assalamualaikum mba, saya mau tanya umur saya sudah 33, cocok nya minum natur E yang mana? Saya mohon jawabanny? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ws. Sebaiknya sih minum Natur E 300 IU (Packing orange).

      Untul lebih jelasx, silahkan kunjungi website resmi Natur E.

      Di websitex, kita akan diberikan info yg lebih lengkap/ rekomendasi produk Natur E sesuai usia & jenis kulit.

      Makasih sdh mampir.

      Delete
  9. Makasih infonya lengkap banget 🤗

    ReplyDelete
  10. Mba.. saya mau nanya.. klu buat umur 30thn ke atas natur e yg berapa ya..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sih Natur E yg packing orange.

      Usiaku 29, aku juga minum yg dosnya warna orange 😀

      Makasih sdh mampir.

      Delete
  11. saya usia 28 tahun,tapi minum Natur E warna hijau 😅 baru 3hari minum,knpa sekarang malah tumbuh jerawat?pdhl sblumnya bersih... type kulit berminyak ! ini efek minum natur E atau efek tersengat matahari ? tolong kasih jawaban kkak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan saya mengonsumsi Vit E harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit & tdk melebihi batas dosis maksimal.

      Terkait jerawat (berdasarkan pengalaman pribadi & info dr berbagai sumber) ...

      Timbulnya jerawat sangat dipengaruhi oleh banyak faktor.

      Misalnya: stres, genetik, hormon, minyak berlebih di kulit, produk wajah yang digunakan, serta bakteri penyebab jerawat.

      Tapi, klo kamu merasa jerawat semakin banyak dibanding biasanya setelah mengonsumsi Vit E nya, sebaikx ganti aja dengan konsumsi makanan, seperti buah-buahan di pagi hari.

      Untuk lebih jelasx bisa ditanyakan langsung pada website resmi Natur E.

      Makasih sdh mampir 😀

      Delete
  12. Boleh ga konsumsi natur e 100 sama natur e 300 secara bersamaan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq sempat mengonsumsi Natur E Advanced 100 IU & Natur E 300.

      Tapi, minumx gak sekaligus/bersamaan.

      Diselang-seling gitu tiap 2 hari sekali.

      Skrg sih aq cuma minum Natur E 300 IU krn memang diperuntulkan u/ usia 25-35.

      Makasi sdh mampir.

      Delete
  13. Hai salam kenal....
    Saya minum natur e advanced, sejak kena sinusitis, membantu banget untuk masa penyembuhan, sampai sekarang msh aku minum kl mulai kena flu, malah tanpa minum obat flu. Periksa lg d rs sinus masih aman... Bagus sih untuk menjaga tubuh, jd gak perlu takut minum vit yg penting gak berlebihan 😊

    ReplyDelete
  14. Halo mbak.. sy umur 22 thn.. sy punya kulit jetawatan dan berminyak banget.. udh 4 hari sy konsumsi natur e 100, tpi malah tmbh jerawatan... apakah ini detox dri dalam atau gak cocok yah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Elsa 😀

      Saya pribadi nggak mengonsumsi Natur E tiap hari.

      Saya selang seling gitu tiap 2 atau 3 hari baru minum lagi.

      Maksudx supaya tubuh menyesuaikan diri & gak merasa "ketergantungan".

      Coba berhenti konsumsi beberapa waktu dulu, misalnya seminggu kemudian coba minum lagi.

      Elsa, coba kunjungi juga website Natur E & bertanya langsung.

      Pasti jawabanx lebih jelas & lengkap dengan data2.

      Makasi sdh mampir.

      Delete
  15. Hey mba saya mau tanya, minum NATUR E nya sekalian kapsul cangkang nya itu ya mba diminum ,atau hanya ambil minyak nya aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo 😀

      Iya minum langsung kapsulnya (dngn cangkang).

      Makasi sdh mampir.

      Delete
  16. Sangat bermanfaat, jadi tau apa yg cocok utk dikonsumsi. Terimakasih mba cantik

    ReplyDelete
  17. O ya mba mau nanya kalau minum vitamin E itu kan harus imbang minum vitamin c jika tidak bisa kena kanker , tolong dong penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu kalau kita mengonsumsi vitamin E harus diimbangi juga dengan vitamin C, serta kaitannya dengan penyakit kanker.

      Sepengetahuan saya, selama kita mengonsumsinya dalam dosis yg tepat atau tidak berlebihan, insha Allah aman saja bagi tubuh.

      Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan via website resmi natur e:

      https://natur-e.co.id

      Makasih sdh mw mampir.

      Delete
  18. 😥 kenapa aku baru Nemu review ini sekarang ya?! Baru tahu aku kalau yg Natur e advance itu untuk usia 30 an. Pantes aja dulu saat mengonsumsi itu tumbuh bisul nanah yg gedhe2 di badanku. Padahal kan waktu itu masih usia 20 tahun. Hehe... Emang dasarnya usia segitu belum perlu minum kayak gituan sih ya kak?😅
    Makasih infonya, jadi terjawab sudah semua pertanyaanku 3 tahun yg lalu kenapa bisa tumbuh bisul setelah minum produk itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah 😀

      Iya Mbk harus disesuaikan dengan umur & kondisi tubuh kita hehee

      Makasih sdh mampir.

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. mohon maaf bertanya kak, saya umur 28 tahun, kulit kering, berat badan cukup berisi (56 kg/ 156cm) kira2 cocoknya minum yang mana yah kak? mohon infonya makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Veronica

      Wah berarti seumuran dong hehee.

      Bagusnya sih minum Natur E yg packing-nya orange 300-IU.

      Minumnya diselang-seling aja.

      Makasi sdh mampir.



      Delete
  21. Usia saya 20 tahun. Selain diminum NATUR E 100 UI juga saya oleskan di wajah. satu capsul bisa 2-3 kali pemakaian. Alhamdulillah yang tadinya saya bruntusan jadi hilang. Katanya sih pemakaian seperti itu tidak berpengaruh untuk hilangin jerawat dan bruntusan tetapi di saya sangat berkhasiat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, klo gitu dipake aja.

      Reaksi kulit orang kan beda2, alhamdulillah klo cocok.

      Makasih sudah mampir dan berbagi pengalaman.

      Delete
  22. Usia d atas 40 bs gk minum natur e.. klau bs natur e jenis apa yg cocok..klau gk bs mungkin punya solusi sbaikx mengkonsumsi vitamin jenis apa yg cocok utk usia tsb.
    Mks sblumx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo 😀

      Sebaiknya sih minum Natur E Advanced 100 IU yg packing-nya warna putih.

      Ditambah perawatan dr luar. Natur E Advanced punya produk perawatan seperti handbody, cream wajah, mata, dan facial wash.

      Untuk lebih jelasnya coba kunjungi website resmi Natur E untuk konsultasi.

      Makasih sdh mampir.

      Delete
  23. Min kan umur saya baru 17thn ni boleh gal minum natur e

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masi mudah banget nih.

      Mungkin bergantung kondisi kulit kamu aja.

      Kalau kulit kamu normal2 aja, minumnya gak usah tiap hari (ditambah kamu masih muda bangeeet).

      Untuk lebih jelasnya sebaiknya kunjungi website resmi Natur E.

      Makasih sudah mampir.

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Halo kak salam kenal ... kak aku mau nanya aku umur 22thn otw 23 th (26 september nanti)... kulitku kombinasi kak (kering di pipi dan berminyak di Tzone) dan ada jerawat kecil dan bekasnya .. kira2 aku cocok yang mana ya kak ?? Dan cara minumnya sebaiknya gimnaa😁

    Maachieeewww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Likha :)

      Masih muda banget nih. Sebaiknya sih konsumsi Natur e 100 iu yang packingnya warna hijau.

      Kalau aku sendiri sih gak konsumsi setiap hari, diselang seling aja. Jadi, dalam seminggu paling cuma 3-4 kali minum Natur E-nya.

      Untuk lebih jelasnya, silahkan Likha kunjungi resmi Natur E (https://natur-e.co.id).

      Makasih sudah mampir :D

      Delete
  26. hello ka kulit wajah ku pnya flek usia 25... klo pke natur e hilang gk ya..flek bkas jrwatnya. mhon pncerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo :)

      Coba perawatan dari dalam dan luar.

      Kamu bisa minum Natur E 300 IU (packing orange) dan coba juga perawatan dengan menggunakan Natur E Face Mist & cream-nya.

      Untuk info lebih jelas silahkan kunjungi website resmi Natur E.

      Makasih yah sudah mampir.

      Delete
  27. Halo ka usia sayax30 boleh gk mnum.nature advance.udh terlnjur kbeli🙄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai :)

      Maaf baru sempat balas yah. Boleh banget apalagi sudah memasuki usia 30, lotionnya pakai juga yah, hehee

      Makasih sdh mampir.

      Delete
  28. Kak usia saya 26 ,, baru beli yg 300ui. Kondisi kulit aku kering say, apalagi tangan dan kaki.
    Tp muka gk ada masalah. Normal

    Apa bagus di konsumsi setiap hari satu kapsul ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai 🌻

      Kalau sekarang ini aku sih konsumsinya nggak tiap hari. Jadi, aku konsumsinya diselang-seling aja. Satu hari minum, satu hari nggak.

      Sebaiknya, pakai lotionnya juga setelah mandi karena saat itu pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan lembab sehingga mempermudah penyerapan bahan-bahan yg ada dalam lotion tersebut.

      Aku sudah mempraktikkannya. Hasilnya lumayan untuk melembabkan kulit.

      Makasih yah sudah mampir 🌹🌻

      Delete
  29. hai... ga sengaja nemu review ini pas searching perbandingan natur e 300iu ama yg advance. komplit banget infonya. thanks ya... aku 38 th tp kondisi kulit aku badan kering, muka jg kusam banget, rambut jg rontok. duh, nightmare banget ,,😅 nah pandemi corona skrg ini, banyak anjuran utk konsumsi vit c dan E. dan vit C yg aku pilih yg 300iu oren itu. knp ga pilih yg advance? uhmmm kbelinya yg oren . tp ni hampir habis 1 box, i feel better. vit c + natur e 300iu plus minum collagen daaan banyakin minum air putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Nisarah 🌻

      Iya sampai sekarang aku juga masih mengonsumsi Natur E Orange + minuman kolagen, hehee

      Jadi, minumnya diselang-seling aja gitu.

      Iya aku juga sangat senang semenjak tahu kalau vitamin E sangat bagus untuk daya tahan tubuh apalagi di tengah2 mewabahnya virus corona 😷

      Makasih sudah mampir.

      Delete
  30. Hai kak mau brtnya umur sy 20 tpi udah trlnjur beli yg nature e 300 itu yg warna kuning bgmna dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ��

      Kalau berdasarkan informasi di website-nya Natur E, yg 300 IU itu idealnya untuk usia di atas 20 - 30an.

      Sayang banget yaa kalau tidak terpakai, mungkin kamu bisa konsumsi, tapi jangan tiap hari, diselang-seling aja karena aku juga pernah beli yg Natur E advanced, ternyata lebih diperuntukkan untuk usia dia atas 30 tahun, tapi akhirnya aku konsumsi dan habiskan, tapi nggak tiap hari.

      Makasi sdh mampir.

      Delete
  31. Waaahh masya Allah, Makasih infonya kak, jd kebuka pikiran buat merawat kulit dari dalam. Semoga nantinya cocok sama saya. Udah usaha merawat pake produk perawatan dr luar tp gak ada yg ngaruh smoga nantik cobain natur-E saya jg dapat manfaat nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok. Semangat yah rawat kulitnya.

      Oh ya, imbangi juga dengan makan buah atau sayur ☺️

      Delete
  32. Saya usia 24++.... Kulit saya sangat berminyak dan kusam.... dan sensitif banget kak. kalau kena sinar mthr lgsung gosong ... cocoknya minum ntre e yg mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Khoirina.

      Maaf baru ada notifikasi masuk di hp saya ☺️

      Untuk kulit berminyak, tidak disarankan untuk mengonsumsi vitamin E dalam dosis tinggi karena justru membuat kulit semakin berminyak. Dosis yang disarankan adalah 100-200 IU.

      Menurut Dr. Maria Margaretha, Medical Manager PT Daria Varia Laboratoria, normalnya setiap hari kita membutuhkan sekitar 100-300 IU (International Unit) vitamin E.

      Aku bukan ahli kulit, semua informasi yg aku tuliskan di atas berdasarkan sumber-sumber bacaanku saja.

      Mungkin Mbak bisa coba konsul di website resmi Natur E untuk lebih jelasnya.

      Makasih sdh mampir 🙏

      Delete
  33. Kak, td sy beli ke apotik. Trus sy tanya untuk usia 20th yg mana ya? 20tahun pas ga lebih. Trus kt yg jaga apotiknya bilang disuru pake yg oren natur e 300 iu. Agak berat si mo beli, tp krna rivew yang jaga apotik bilang gt, yasudh sy beli. Pas dirumah search gugling ternyata untuk usia 20an konsumsi yang hijau :(
    Kl sy sdh terlnjur knsumsi yang oren bkl bermsalah atau tidk apa2 ya. Td dr tulisan kk yg sy baca, yg 300iu wrna oren itu cocok buat kulit kering. Kbtln kulit sy kering. Jd gm. Mnrut pndpt kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Resta ☺️

      100-300 IU menurut pakar kulit dari Natur E masih wajar untuk konsumsi harian ditambah kondisi kulit setiap orang kan beda2.

      Kalau aku pribadi sih, kemungkinan aku akan minum aja tapi cukup satu kapsul aja dalam sehari. Ini jawaban subjektif, yaa Mbak, hehee.

      Mbak Resta bisa coba konsul di website Natur E untuk jawaban yg lebih jelas.

      Makasih yaa sudah mampir 🙏

      Delete
    2. Assalamualaikum mbak ,
      Mbsk saya mau minta pendapat,
      Umur saya 31 thun ,wajah saya berminyak dan flek hitam yg udah parah bsnget .jdi saya harus mengkonsumsi yang warna apa ?

      Delete
    3. Halo ☺️

      Kalau umur 30 bisa konsumsi Natur E yg packing orange, 300 IU.

      Untuk lebih jelasnya coba konsul di website resmi Natur E.

      Makasih sudah mampir.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keloid (Pengalaman Suntik Keloid di Rumah Sakit) (7)

Alhamdulillah, Keloid Itu Akhirnya Sembuh  Dalam tulisan kali ini saya ingin menghidangkan dan membagi pengalaman tentang  proses penyembuhan  masalah kulit yang saya alami, yaitu  KELOID. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya  menyebut keloid  ini semacam  daging yang tumbuh  di bekas luka, misalnya: bekas cacar air, bekas gigitan nyamuk yang digaruk hingga menyebabkan lecet, bekas luka karena terjatuh, bekas luka bakar, dsb.  Untuk lebih jelasnya, berikut ini gambar keloid yang tumbuh di dada saya. Keloid yang tumbuh di bagian dada tersebut berawal dari cacar air yang saya alami pada tahun 2002 . Sebagai anak berusia 11 tahun yang penuh dengan rasa penasaran, saya selalu memperhatikan cacar air tersebut & akhirnya tergoda untuk menyentuh, memencet, dan mengorek-ngorek cacar air yang sudah mulai mengering itu.  Alhasil, bukannya sembuh atau kempes, bekas cacar air tersebut malah menimbulkan masalah baru, yaitu  keloid. Bisa jadi saat itu kuku saya

Pengalaman Terkena Penyakit Kulit Sarampa

Sarampa, Penyakit Apa Itu? dok. pribadi Assalamu Alaikum Friends … Pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman terkena penyakit kulit bernama Sarampa . Sepanjang perjalanan hidup (dramatis dikit), pertama kalinya di bulan April 2019 saya mengalami gatal yang sangat, sangat luar biasa pada sekujur tubuh. Awalnya saya pikir semua itu disebabkan oleh ulat bulu karena sudah seminggu, hewan imut tersebut berwara-wiri di halaman & di dalam rumah. Saya juga heran mengapa hewan kecil tersebut tiba-tiba saja berseliweran, bukan hanya di rumah saya tetapi di rumah tetangga-tetangga yang lain. Ilustrasi wabah ulat bulu Jangan-jangan kami terkena wabah ulat bulu :D Baca Juga: 4 Karakter Pria Yang Diidamkan Wanita Di sisi lain, saya juga menduga-duga bahwa gatal yang saya alami bukan hanya disebabkan oleh ulat bulu, melainkan karena saya baru saja mengganti produk sabun cair. Mungkin kandungan bahan di dalamnya tidak cocok dengan k